Rekaman Kajian Bedah Buku “Potret Ulama antara yang Konsisten dan Penjilat”


Hari ini susah membedakan mana ulama, mana selebriti. Semua tampil di depan umum, berlomba-lomba menghadirkan tawa dan senyum penonton. Keduanya sama-sama tampil sebagai penghibur. Sama-sama dijaring dan dibentuk melalui sebuah kontes. Bedanya, kalau yang satu terang-terangan mengumbar aurat dan kata-kata jorok, yang satunya masih bisa mendalil dan berfatwa.

Sementara di tempat lain, sekelompok orang dengan titel yang sama sibuk  menjadi tukang stempel pemerintah.  Apapun yang keluar dari penguasa, meski jelas-jelas kemungkaran, selalu saja ada dalil untuk membelanya. Meski sibuk berkampanye kewajiban taat kepada ulul amri versi mereka. Tanpa pernah mau tahu siapa dan bagaimana klasifikasi Ulul Amri sesungguhnya.

Seperti itulah potret sekelompok orang yang sering dipanggil ulama atau dai. Karenanya, semakin bertambah banyak jumlah mereka, tak membuat kemungkaran dan kemaksiatan surut. Justru sebaliknya.

Padahal, kehadiran ulama adalah parameter baik-buruknya sebuah bangsa. Apakah karena justru keadaan ulama seperti itu merupakan sebuah kemungkaran dan kemaksiatan tersendiri?

Namun jangan pesimistis dahulu. Di balik gemerlapnya fitnah, dunia aini masih menyisakan segelintir ulama-ulama yang lurus. Namanya tak pernah tenar, karena komitmennya terhadap kebenaran tak pernah bisa dibeli. Saat mendalil dan berfatwa, tak pernah mengkhawatirkan apa reaksi dan kata orang. Mereka menjaga predikat pewaris Nabi dengan pertaruhan segalanya. Siapa dan manakah mereka?

Berikut kami lampirkan rekaman Audio Kajian Bedah Buku “POTRET ULAMA”, Antara Konsisten Dan Penjilat. yang diselenggarakan oleh Hawary Organizer pada Hari,tanggal : Ahad,2 September 2012

Waktu : 08.00-11.30 WIB
Tempat : Masjid Jamasba (Depan Alun-Alun Kantor Bupati Bantul)

Pembicara :
– Ust. Fahrurozy (pemerhati dunia islam)
– Ust. Abdullah Manaf Amin (praktisi dakwah solo)

 

Rekaman bisa di download disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s